Manusia 'Milenium' Ikut Sosialisasikan Sistem Ganjil-genap di Monas

Jakarta - Sosialisasi pembatasan lalu lintas kendaraan ganjil-genap dilakukan dengan banyak cara. Di kawasan Monas, ada 'petugas' khusus yang disiagakan guna menginformasikan ganjil-genap kepada pengendara. 

Manusia 'Milenium' Ikut Sosialisasikan Sistem Ganjil-genap di Monas


"Pelaksanaan uji coba hari kedua masih sama dengan hari pertama, masih dengan teguran secara lisan kepada masyarakat yang melanggar. Tetapi di hari kedua ini kami menyiapkan orang milenium yang membawa papan yang bertuliskan nopol genap tanggal genap," kata Kasubdit Dikyasa Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Agustin Susilowati kepada detikcom, Kamis (28/7/2016).

Dari pantauan mulai pukul 07.00 WIB, masih ada pelat ganjil yang melintas di jalan arah MH Thamrin tersebut. Hari ini merupakan waktu bagi kendaraan pelat genap yang diperbolehkan melintas di kawasan 3 in 1 yakni Jl Sisingamangaraja, Jl Sudirman, Jl MH Thamrin, Jl Medan Merdeka Barat dan sebagian Jl Gatot Subroto. 

Muhamad Damar Wicaksono/detikcom


Namun jumlah pengendara yang melanggar aturan menurut Agustin hingga pukul 08.00 WIB masih lebih sedikit dibanding uji coba hari pertama. 

"Untuk pelanggaran yang sudah kita pantau hari ini lebih sedikit dibanding hari pertama, mungkin masyarakat sudah mulai mengetahuinya," ujarnya. 

Di kawasan Patung Kuda, personel polisi dan Dishub berjaga mengawasi kendaraan yang melintas. 


Sumber : (news.detik.com)

SHARE THIS

Author:

Previous Post
Next Post